Sabtu, 09 Oktober 2010

Menunda Pekerjaan = Menunda Kesuksesan

0

Terkadang menunda pekerjaan dianggap sepele oleh sebagian orang. Tapi tahukah anda bahwa ketika kita menunda pekerjaan berarti menunda kesuksesan. Penundaan bisa mempengeruhi setiap aspek kehidupan dan dapat merusak cita-cita yang sudah anda bangun sejak lama. Kita cenderung tidak bisa meaju dengan kebiasaan buruk seperti itu. Memang terkadang kita sibuk dengan berbagai pekerjaan. Oleh karena itu sangat sulit untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Hal inilah yang meyebabkan pekerjaan yang lain harus ditunda terlebih dahulu. Kita cenderung melakukan pekerjaan yang mungkin membuat kita merasa senang. Bukan prioritas yang di utamakan akan tetapi kesenangan.
Ciri-ciri penunda pekerjaan adalah orang yang mengandalkan mood untuk melakukan segala sesuatu. Sebenarnya kita punya kesempatan untuk memulai segala sesuatu setahap demi setahap. Namun, ketika tidak ada mood kita malas untuk memulai segala sesuatu. Selain mengandalkan mood, penunda pekerjaan dihinggapi rasa takut gagal. Menyerah sebelum mencoba. Anda tidak tahu bahwa sebenarnya di dalam diri anda tersimpan kekuuatan besar yang bisa membawa Anda untuk meraih cita-cita Anda. Ciri lain yaitu tidak pernah menyelesaikan pekerjaan pada waktu yang tepat. Kebiasaan buruk ini tidak hanya merugikan anda sendiri akan tetapi orang lain ikut merasakannya. Oleh karena itu kebiasaan MENUNDA PEKERJAAN perlu dihindari demi kesuksesan hidup Anda. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan kebiasaan buruk menunda pekerjaan :
1.     Keberhasilan kecil
Ketika anda mendapat suatu tugas, hal pertama yang anda pikirkan adalah "apa yang akan saya dapat jika saya menelesaikan pekerjaan ini?" Ini dapat memberikan motivasi kepada Anda untuk segera menyelesaikannya.
2.     Mengatur Waktu
Membuat pengaturan waktu yang sesuai dengan kesibuka Anda. Anda memiliki waktu saat kekuatan penuh maupun saat kekuatan sedang menurun. Gunakan waktu saat kekuatan penuh untuk melakukan pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi. Kemudian saat waktu dimana kekuatan Anda menurun gunakan untuk melakukan pekerjaan yang lebih ringan.
3.     Menentukan Sasaran
Anda pasti memiliki tujuan dan sasaran dalam melakukan segala hal. Membuat sasaran tidak perlu hal-hal yang besar. Mulailah memiliki sasaran sesuai dengan apa yang bisa Anda lakukan. Sangat perlu membuat sasaran yang lebih spesifik. Hal ini akan membuat tingkat keberhasilan menjadi lebih besar karena Anda bisa tahu apa yang benar-benar seharusnya dilakukan.
4.     Membiasakan Membangun Rutinitas
Penundaan mungkin disebabkan karena Anda memanjakan diri dengan berbagai aktivitas. Sebaliknya bila anda membiasakan diri menyediakan waktu untuk aktivitas tertentu. Maka dengan sendirinya pikiran akan mengingatkan Anda unruk segera mengerjakannya.
5.     Menghilangkan Rasa Terpaksa
Ketika rutinitas anda telah terbangun, maka pekerjaan yang tadinya wajib kini menjadi sebuah keinginan. Dengan sikap seperti ini rasa terpaksa yang kerap kali membuat Anda menunda pekerjaan menjadi berkurang atau bahkan hilang menjadi sebuah kebutuhan.
6.     Tidak ada yang Sempurna
Keinginan untuk menyelesaikan pekerjaan seperfect sering membuat pekerjaan menjadi tertunda. Berbuat sebaik mungkin memang tidak salah. Namun, kita juga harus menyadari bahwa kita hanyalah manusai yang tidak luput dari kesalahan dan dosa.
            Apapun cita-cita anda, pasti bisa anda wujudkan selama anda mau berusaha dan tetap konssten dengan keyakinan Anda. Jangan MENUNDA KESUKSESAN dengan MENUNDA PEKERJAAN. Let’s start from now!!
Originaly posted by : anna

No Response to "Menunda Pekerjaan = Menunda Kesuksesan"

Posting Komentar